FULHAM FCSPONSOR TIM UTAMA
  • SEJARAH
  • Penawaran
SEJARAH
Fulham FC Sejarah

Fulham FC adalah sebuah klub sepak bola profesional Inggris yang didirikan pada tahun 1879. Mereka adalah tim sepak bola tertua yang didirikan dari London untuk bermain di Premier League.

Juga dikenal sebagai Cottagers karena memainkan pertandingan kandangnya di tempat bersejarah, Craven Cottage, yang terletak di Fulham, London.

Fulham memiliki banyak pemain dan pemegang rekor terkemuka, tetapi bagi banyak orang, karakter paling berpengaruh dalam sejarah Fulham adalah, Johnny Haynes, juga dikenal sebagai “Mr. Fulham ”atau “Sang Maestro”. Mengumpulkan sejumlah penampilan untuk klub dan negara, Haynes dianggap oleh banyak orang sebagai pemain sepakbola yang hebat. Paling terkenal oleh Pelé yang menyebut Haynes sebagai “passing bola terbaik yang saya pernah lihat”.

Secara kolektif klub telah menghabiskan 25 tahun di divisi teratas Inggris dengan masing-masing kampanye menunjukkan berbagai level kesuksesan.

1970-94 menunjukkan keberuntungan campuran di luar pertandingan unggulan untuk Fulham. Dengan paling menonjol mencapai final FA Cup pada 1975 setelah memenangkan semifinal pertama mereka dalam lima kali percobaan. Yang akhirnya kalah dari West Ham United di final, Fulham mendapatkan kualifikasi klub untuk Anglo-Scottish Cup yang telah pensiun.

Fulham dipromosikan kembali ke divisi sepak bola tertinggi di Inggris setelah memenangkan gelar Football League Championship pada 2000-01, dengan penampilan pertama klub dalam format Premier League.

Musim 2008-09 dimana Fulham finish ketujuh, yang merupakan finish liga tertinggi mereka, meraih kualifikasi untuk UEFA Europa League perdana, hanya kedua kalinya klub memasuki kompetisi UEFA.

2009-10 adalah musim paling sukses dalam sejarah klub. Menampilkan liga dan domestik yang konsisten klub mengakhiri musim dengan penampilan mengesankan untuk mencapai final UEFA Cup. Penampilan paling mengesankan melawan raksasa Eropa, Juventus, di mana klub menang agregat 5-4.

Dalam final piala Eropa pertama mereka, melawan tim Atletico Madrid yang tangguh, Cottagers ditundukkan 2-1 setelah perpanjangan waktu.

Di Musim Kejuaraan 2017-18, Fulham finish di urutan ke-3, meraih promosi dengan kemenangan playoff atas Aston Villa di Stadion Wembely yang akhirnya mengakhiri absen empat tahun dari Premier League dan mengamankan kemenangan pertama klub sebagai tuan rumah.

Menyusul kesuksesan klub di bawah Slaviša Jokanović sebagai Manajer, klub berharap untuk membangun promosi mereka dan membangun kesuksesan Premier League untuk musim 2018-19.

DAFTAR PENGHARGAAN
English Championship (Runners-up (1958-59), Champions (2000-01), Play-off winners (2018)
League One Championship (Champions (1931-32, 1948-49, 1998-99), Runners-up (1970-71)
FA Cup (Runners-up (1975)
UEFA Europa League (Runners-up (2010)
Penawaran
100% BONUS DAPATKAN BONUS RP.10.000.000
UNTUK DEPOSIT PERTAMA ANDA!
MENDAFTAR SEKARANG